ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Kutim Dimeriahkan Berbagai Lomba Kreativitas

Longtime.id – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Kutim berlangsung dengan penuh ceria dan semangat. Apalagi dengan adanya serangkaian lomba menarik yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutim, pada Selasa (23/7/2024).

Lomba tersebut digelar di Lantai 1 Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim dan di Gedung Serba Guna (GSG). Semuanya berlokasi di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta.

Adapun rangkaian lomba di Gedung Serba Guna menghadirkan berbagai kategori yang relevan dengan minat dan bakat anak. Kategori tersebut meliputi lomba mewarnai untuk anak usia dini, tari kreasi dan tari show untuk anak SD, tari kreasi jungle untuk SMP/MTs, serta lomba menyanyi solo bagi SMA dan SMK.

Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” peringatan HAN tahun ini bertujuan untuk memfokuskan perhatian pada perlindungan dan pemberdayaan anak-anak di Indonesia. Mengingat pentingnya peran mereka sebagai generasi penerus masa depan bangsa.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pejabat terkait, kalangan pendidik, tokoh masyarakat seperti Mahyunadi, serta ratusan anak dari berbagai sekolah di Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Bengalon.

Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa hari ini merupakan momen penting bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka. “Hari Anak Nasional ini menjadi momen bagi anak-anak kita untuk menunjukkan kreativitas dan menyampaikan ide-ide inovatif mereka,” ungkap Bupati.

Dia menambahkan bahwa penting bagi pemerintah dan orang tua untuk bersama-sama menyediakan ruang kreatif bagi anak-anak. “Kegiatan ini diharapkan menjadi arena bagi anak-anak untuk berkreasi. Kita perlu memberi dukungan kepada mereka agar bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kutim, Idham Cholid, mengatakan, rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2024 tidak hanya terbatas pada lomba-lomba tersebut. Kegiatan akan berlanjut hingga Rabu, 24 Juli 2024, yang akan diisi dengan seminar di GSG, dan pada 1 Agustus 2024 mendatang, direncanakan akan dilaksanakan senam massal yang diikuti oleh 4.000 anak PAUD se-Kutim. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk melindungi dan mengembangkan anak sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Acara HAN ke-40 di Kutim ini melibatkan kolaborasi berbagai pihak, termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta organisasi masyarakat serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutim. Semua pihak ini berkomitmen untuk saling mendukung dalam pengembangan kreativitas anak.

“Seluruh rangkaian acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan anak-anak. Dalam aspek kreativitas maupun dalam memperkuat rasa percaya diri mereka,” ujarya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }