ADVERTORIALBERITA

Satpol PP Bontang Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Gedung MTQ

(Dok. Satpol PP Bontang)

Longtime.id – Vaksinasi saat ini masih gencar dilakukan di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meminimalisir penularan pandemi covid-19, baik varian lama maupun jenis virus yang baru muncul.

Tak terkecuali di Bontang, Kalimantaj Timut (Kaltim). Pemerintah setempat rutin melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya dosis pertama, kedua bahkan ketiga. Semuanya selalu dilayani.

Seperti yang berlangsung di Gedung MTQ Starion Bessai Berinta, Kelurahan Api-api, Jumat (14/10), puluhan masyarakat datang untuk mengikuti vaksinasi. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang turut melakukan pengamanan.

“Kami melakukan pengamanan, agar kegiatan bisa lebih lancar,” ujar Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (PPUD) Satpol PP Bontang, Eko Mashudi saat dikonfirmasi media ini.

Meski tren penyebaran virus covid-19 cenderung menurun di seluruh kabupaten dan kota Kaltim, akan tetapi vaksinasi tiada hentinya dilakukan. Hal itu juga sebagai upaya pemerintah untuk menjawab seluruh keresahan masyarakat atas Corona.

Sebab, beberapa tahun terakhir banyak aktivitas masyarakat yang terhambat akibat keterbatasan kegiatan. Pemerintah berupaya menekan penularan melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Eko Mashudi berharap, penyebaran virus tidak lagi bertambah. Untuk itu, dirinya juga sekaligus mengajak masyarakat agar sadar akan vaksinasi demi mengurangi penularan kepada masyarakat lainnya. “Semoga virus ini segera berlalu,” tambah mantan lurah Bontang Kuala itu. (Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }