ADVERTORIALBERITA

Meriahkan HUT Bontang Ke-23, Penari Jepen Diapresiasi Dewan

(Dok. Humas Setwan Bontang)

Longtime.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam memberikan apresiasi kepada penari Jepen yang turut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bontang ke-23. Peringatan tahunan itu dilaksanakan setiap tanggal 12 Oktober.

“Ini hal baru yang belum pernah ditampilkan, khususnya dalam peringatan HUT Bontang,” ucap politikus Golkar itu.

Setidaknya terdapat 1.256 penari jepen dari 26 sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Bontang yang mengambil bagian dalam HUT Bontang. Acara tersebut memberikan kesan tersendiri dan sangat menghibur masyarakat di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang).

Faizal menyampaikan, melalui kesempatan tersebut selain ajang kreatifitas, tari jepen juga menjadi ajang silaturahmi untuk anak sekolah tingkat SMP dan SMA serta mempertahankan kearifakan lokal. Ia mengatakan, tari tersebut perlu dilestarikan agar selalu bisa ditampilkan dalam berbagai momen.

“Kami sangat mengapresiasi. Tentu pemerintah akan lebih mudah menampilkan pertunjukan dengan adanya tari Jepen ini,” tambah pria pemurah senyum itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengaku puas dengan kinerja para penari. Adapun persiapan yang dilakukan cukup singkat, apalagi gelaran seribu tari jepen merupakan yang pertama kali di Bontang bahkan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Harapannya bisa menjadi agenda wajib setiap menyambut tamu dalam berbagai agenda,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }