ADVERTORIALBONTANG

Basri Rase dan Najirah Hadiri Pelantikan DPRD Bontang Periode 2024-2029

Longtime.id – Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Bontang Masa Jabatan Tahun 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Bontang, Kamis (15/8/24).

Anggota DPRD Bontang terpilih periode 2024-2029 resmi diambil sumpah janjinya yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bontang.

Sebanyak 25 anggota DPRD Bontang dilantik. Di moment tersebut, Basri membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri. Disampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang telah dilantik hari ini.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten/Kota dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum Anggota DPRD.

“Kita patut untuk berbangga bahwasanya Indonesia dapat membuktikan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 kali pemilihan umum yang berjalan relatif tertib dan lancar,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, atas nama pemerintah Wali Kota mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

Ia juga menjelaskan sebesar apapun kepentingan partai politik, ada baiknya menempatkab keperingan publik diatas kepentingan pribadi meupun golongan tertentu.

“Perlu kami ingatkan, bahwa dalam menjalankan tugas saudara diawasi oleh penegak hukum serta lembaga pengawas seperti KPK, BPK, BPKP dan sebagainya,” jelasnya.

Ia memberika selamat kepada para Anggota DPRD kabupaten/kota masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti.

Disampaikan juga ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Anggota DPRD Kabupaten/kota masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }