ADVERTORIALBONTANG

DP3AKB Bontang Gelar Puncak Acara HAN ke-40

Longtime.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Bontang melaksanakan Puncak Acara Hari Anak Nasinal (HAN) ke-40, Jumat (9/8/24) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Bahauddin, dan mengusung tema besar, yakni Anak Terlindungi Indonesia Maju ini. Acara ini memberikan kesempatan anak-anak dari berbagai lini untuk ikut hadir sebagai undangan maupun mengisi acara.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari anak TK hingga SMA sederajat, anak dengan disabilitas, anak yang berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) maupun anak yang memiliki prestasi di bidang seni, budaya sampai olahraga, pengurus forum anak kota, dan pemenang berbagai lomba dalam peringatan hari anak ini berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Kepala DP3AKB Bontang, Eddy Forestwanto dalam laporannya menyebutkan bahwa acara hari ini didukung berbagai dunia usaha yang tergabung di APSAI Bontang dan perusahaan lainnya.

“kita ingin anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mewakili seluruh anak- anak di Kota Bontang untuk dapat merasakan kebahagiaan. Karena kewajiban orang dewasa adalah bagaimana mencptakan lingkungan yang aman dan bahagia untuk anak se-Bontang,” jelasnya.

Berbagai macam penampilan juga dilaksanakan, mereka yang telah menang dalam perlombaan lokal maupun nasional juga turut menampilkan kebolehan mereka. Salah satunya dalah Siswa SMA YPK yang memenagkan lomba FLS2N kategori Gitar Solo di tingkat provinsi.

Selain itu doorprize menarik juga diberikan dari mitra-mitra untuk menarik kreatifitas dan keaktifan anak-anak.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }