ADVERTORIALBONTANG

Pastikan Meriah dan Edukatif, DP3AKB Bersiap Sambut Puncak Perayaan Hari Anak Nasional

Longtime.id – Serangkaian peringatan Hari Anak Nasional telah dilakukan sejak akhir bulan Juli 2024 lalu, adapun puncak acara akan berlangsung pada hari Jumat (9/8/24) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Eddy Forestwanto mengatakan, berbagai kegiatan yang telah dilakukan bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya pemenuhan kebutuhan anak.

Kegiatan yang sudah mereka laksanakan, di antaranya ialah cipta karya puisi yang terbuka untuk masyarakat umum, peragaan busana (fashion show) anak menggunakan baju daerah kategori anak TK B, dan pemilihan duta anak, lomba foto menggunakan kamera ponsel Tingkat SMP-SMA sederajat dan masih banyak lagi. Kemudian pada acara puncak, DP3AKB akan menampil kreativitas anak. Anak-anak difabel juga dilibatkan dalam pementasan tersebut.

“Kami berikan kesempatan serta apresiasi pada semua anak-anak sehingga, semua anak bisa mendapatkan kesempatan yang sama juga,” jelasnya saat ditemui, Rabu (7/8/24).

Eddy menjelaskan bahwa Hari Anak Nasional sebenarnya diperingati pada 23 Juli 2024 lalau, namun pihaknya tidak ingin perayaan tersebut hanya dilakukan sehari saja, kemudian sudah terlewati. Oleh sebab itu serangkaian kegiatan yang melibatkan anak-anak di Kota Bontang dilaksanakan oleh DP3AKB.

“Umur anak-anak itu 18 tahun ke bawah, oleh sebab itu mulai TK, SD, SMP hingga SMA dilibatkan. Kami ingin mereka tahu bahwa pemerintah Kota Bontang peduli terhadap kesejahteraan anak yang akan menjadi generasi emas pada tahun 2045,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }