ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Resmikan Gedung BLUD Puskesmas Batu Ampar, Bupati Tegaskan Komitmen Pemkab dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Longtime.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meresmikan gedung baru Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Batu Ampar di Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, pada Sabtu (3/8/2024). Acara peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ardiansyah didampingi oleh sejumlah pejabat termasuk Seskab Rizali Hadi, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, dan Kepala Dinkes dr Bahrani Hasanal.

Kepala Dinkes Kutim, dr Bahrani Hasanal, menyampaikan rasa syukur atas rampungnya pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp 5 miliar tersebut. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang tunggu pasien, ruang pendaftaran, ruang pemeriksaan dokter, ruang fisioterapi, ruang Farmasi, ruang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), serta laboratorium.

“Terima kasih Pak Bupati, Pemkab Kutim terus berkomitmen menghadirkan bangunan representatif dalam hal ini gedung baru ini untuk memberikan fasilitas kenyamanan masyarakat ketika berobat dan ini menjadi salah satu visi misi di bidang kesehatan terus menghadirkan layanan berkualitas dalam,” tuturnya.

Sementaran itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kutim untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Ia menyatakan bahwa semua Puskesmas di Kabupaten Kutim akan mengalami pembenahan, baik dari segi fisik maupun manajerial, untuk memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Pesan saya, sarana gedung yang bagus ini harus diiringi dengan peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh karyawan Puskesmas Batu Ampar, untuk memastikan bahwa masyarakat di wilayah Batu Ampar dan sekitarnya dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas,” pesan Bupati.

Tampak pula hadir dalam acara tersebut, Kepala Disdikbud Mulyono, Kepala BKPSDM Misliansyah, Camat Batu Ampar Suriansyah Mutul, dan Kepala Desa Batu Timbau Muhammad Jais. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }