ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Bupati Kutim Meriahkan Jalan Sehat Merdeka di Batu Timbau dan Resmikan Berbagai Fasilitas Baru

Longtime.id – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, memimpin Jalan Sehat Merdeka di Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, pada Sabtu (3/8/2024) pagi. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim bekerja sama dengan Pemerintah Desa Batu Timbau dan Kecamatan Batu Ampar ini dimulai dengan senam pagi yang dipandu instruktur, dilanjutkan dengan jalan sehat sejauh 4 kilometer mengelilingi desa.

Pelepasan jalan sehat ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman di halaman kantor Desa Batu Timbau. Turut hadir dalam acara tersebut, Setkab Rizali Hadi, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Camat Batu Ampar Suriansyah Mutul, serta sejumlah pejabat dan perwakilan Forkopimcam.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa hampir 4.000 peserta turut serta dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat kebersamaan serta semangat kemerdekaan.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan guna mempererat kebersamaan kita untuk membangun kabupaten yang tercinta. Kepada semua masyarakat dengan niat tulus dan baik untuk bersama-sama menjaga keamanan, persatuan, kesatuan, kerukunan dan kedamaian dalam kegiatan jalan sehat kali ini agar terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Bupati.

Acara juga diwarnai dengan pembagian doorprize, termasuk satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama dari Bupati dan Seskab Rizali Hadi, serta hadiah lainnya seperti sepeda motor listrik dan mesin cuci dari perangkat daerah terkait.

Selain itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga meresmikan beberapa fasilitas baru, termasuk Gedung Badan Layanan Umum Daerah (PLUD) Puskesmas Batu Ampar, bangunan SDN 006 Desa Himba Lestari, SDN 007 Desa Mugi Rahayu, Polindes, dan Kantor BPD Desa Batu Timbau Ulu. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan 5 unit ambulans untuk mendukung pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }