ADVERTORIALBONTANG

Kepala DPK Bontang Hadiri Penghargaan ESS BPJS Ketenagakerjaan Kota Bontang

Longtime.id – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang, Retno Febriaryanti menghadiri kegiatan pemberian penghargaan Employment Sosial Security (ESS) yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (16/7/24).

Retno mengatakan bahwa kerjasama BPJS bersama seluruh stakeholder sangatlah luar biasa, mengingat cakupan BPJS di Bontang sudah menyentuh angka 90 persen.

Retno menjelaskan untuk seluruh karyawan perpustakaan, kearsipan maupun kesekretariatan yang berada di Perpustakaan Daerah Kota Bontang. Terutama adalah TKD yang internal DPK berjumlah 38 orang telah masuk dan didaftarkan langsung keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi kalau ada staff kami yang ada apa-apa insyaallah sudah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Seluruh program yang dimiliki BPJS juga sangat bagus jika tenaga kerja kita dapat tercover oleh asuransi seperti BPJS Ketenagakerjaan ini. Karena banyak kejadian yang tidak terduga sehingga pihak dinas dapat membantu meringankan dengan adanya BPJS tersebut.

“Kita tidak berharap, tapi misal suami kenapa-kenapa, istri bisa klaim jaminan dan anak dapat beasiswa sehingga masa depan terjamin,” contohnya.

Ia berharap seluruh masyarakat sadar akan pentingnya asuransi untuk kesehatan diri sendiri, mereka harus segera mendaftarkan diri ke BPJS. Namun Retno mengatakan sudah cukup bangga sengan 90 persen masyarakat Bontang sudah sadar atas pentingnya asuransi diri.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }