ADVERTORIALBERITABONTANG

Masyarakat Bontang Antusias Membaca di Pusling, Data Pengunjung Mei Mencapai 3475

Longtime.id – Masyarakat Bontang sangat antusias membaca di Perpustakaan keliling (Pusling) milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang. Pasalnya, dari data pengunjung Pusling baru bulan lima tahunini saja sudah mencapai tiga ribu.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perpustakaan DPK Bontang, Indra Nopika Wijaya saat ditemui di kantornya Jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (04/07/2024).

“Sementara berdasarkan data terkahir di bulan Mei 2024 sudah tercatat sebanyak 3.475 pengunjung,” ungkapnya.

Data tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Indra, hampir menyamai angka pengunjung Pusling pada 2023 lalu. Total pengunjung tahun lalu sebanyak 4.109.

“Sudah hampir membalap jumlah keseluruhan pengunjung di tahun 2023, jadi makin banyak anak yang sadar dengan literasi,” ujarnya.

Indra menjelaskan Pusling beroperasi ke sekolah-sekolah setiap Senin hingga Jumat pagi. Kemudian di akhir pekan mereka tetap beroperasi di tempat-tempat umum.

“Kalau akhir pekan biasanya di taman, kayak taman Adipura atau Taman Tanjung Laut, memang dominan anak-anak juga. Tapi ada juga remaja atau orang dewasa yang ikut baca,” jelasnya.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan lebih banyak fasilitas yang bisa di akses oleh masyarakat Kota Taman untuk bisa membaca walaupun sedang tidak berada di perpustakaan.

Ia juga berharap adanya penambahan sarana dan prasarana untuk menyebarkan buku-buku di seluruh Kelurahan di Kota Bontang.

“Semoga tahun depan akan makin banyak yang kita sempurnakan termasuk agen literasi kita. DPK juga ingin daerah pelosok-pelosok bisa dijangkau,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }