ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pemerintah Diminta Lakukan Penataan dan Evaluasi Terminal Bus Sangatta


Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Siang Geah mendorong pemerintah melakukan penataan dan evaluasi terminal bus Kota Sangata.


Hal ini untuk menarik minat para penumpang. Pasalnya, saat ini masyarakat lebih condong menggunakan angkutan online dan travel ketimbang fasilitas kendaraan yang disediakan pemerintah.


“Persoalan ini merupakan tantangan penting bagi pemerintah daerah. Karena, masyarakat sudah banyak yang memiliki kendaraan pribadi. Apalagi kehadiran angkutan online dan travel sudah sangat massif,” ujar pria yang juga aggota Komisi A DPRD Kutim beberapa waktu lalu kepada awak media.


Ia menyampaikan, salah satu solusi yang musti dilakukan pemerintah untuk memaksimalkan angkutan umum, yakni kendaraan travel digabungkan menjadi satu di terminal bus.

“Sehingga terminal yang ada bisa menjadi sentral kendaraan. Baik angkutan umum maupun mobil travel. Masyarakatpun mempunyai pilihan, ingin menggunakan angkutan jenis seperti apa?” jelasnya.


Meski begitu, Siang Geah menggarisbawahi legalitas maupun perizinan sebuah travel yang akan digabungkan ke terminal bus. Menurutnya, terlebih dahulu Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim harus melakukan penertiban sesuai regulasi yang berlaku.


Pemanfaatan angkutan bus sebagai kendaraan umum masyarakat tentu menjadi keuntungan bagi daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. Apalagi, fasilitas yang telah disiapkan saat ini, kata dia, sudah memadai dibandingkan fasilitas sebelum-sebelumnya.


“Saya rasa tidak susah untuk mengajak para travel untuk diajak menjadi satu di terminal bus. Tinggal bagaimana membangun komunikasi kepada mereka (travel), mengenai kerjasamanya,” tambahnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button