ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Kutim Raih Predikat WTP : Agusriansyah Tekankan Peningkatan Pelayanan Publik

Longtime.id – Kabar mengenai Kutai Timur meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) disambut dengan sukacita oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah Agusriansyah, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kesempatan di Kantor Bupati Kutim setelah gelaran KKSS, Agusriansyah menyatakan kegembiraannya atas pencapaian tersebut. Namun, dia juga menekankan perlunya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dari segala sisi.

“Alhamdulillah, tentunya yang kita harapkan adalah mempertahankan predikat WTP ini. Namun kita harus terus dorong pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik, baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusianya,” ungkap Agusriansyah saat dihubungi media pada Sabtu (11/05).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur harus terus menerapkan Good Governance yang lebih baik lagi, dengan fokus pada kebutuhan masyarakat. “Harus diperkuat lagi Good Governance-nya, yang memang sesuai dengan harapan masyarakat kita,” tambahnya.

Selain menyoroti predikat WTP, Agusriansyah juga membicarakan kesulitan akses masyarakat terhadap beasiswa di Kutai Timur, yang disebabkan oleh keterbatasan teknologi dan internet. Dia berharap bahwa di masa depan, proses pendaftaran beasiswa dapat disederhanakan, mungkin dengan melakukan pendaftaran langsung di sekolah-sekolah untuk kemudian diverifikasi.

“Kita harapkan mekanisme yang memudahkan, seperti pendaftaran bisa dilakukan di sekolah masing-masing sehingga langsung diverifikasi untuk mereka yang layak menerima,” kata Agusriansyah.

Mengenai dugaan nepotisme dalam pemberian beasiswa, Agusriansyah menegaskan bahwa proses seleksi harus transparan dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. “Yang pasti, beasiswa ini terbuka untuk umum, siapa pun dapat mendaftar,” tegasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button