ADVERTORIALKUTAI TIMUR

Sambut Hardiknas dengan Penuh Semangat, Ardiansyah Sulaiman Minta Guru Lahirkan Inovasi

Longtime.id — Demi menghargai jasa pahlawan pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di bawah kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman, menghadirkan gagasan baru di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Momen yang jatuh pada tanggal 2 Mei itu disambut Bupati dengan penuh semangat. Ia menyampaikan pesan penting yang menggarisbawahi betapa urgennya pendidikan dalam membangun kesadaran setiap orang.

Bupati dalam kesempatan itu juga tak lupa meneruskan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) menyangkut kurikulum Merdeka Belajar.

Menurutnya, kurikulum ini bukan sekadar perubahan rutin, melainkan sebuah dorongan revolusioner yang memungkinkan munculnya inovasi di antara siswa dan guru.

“Saat kita berbicara tentang kurikulum Merdeka Belajar, kita membuka pintu bagi semua pihak untuk terlibat dalam proses pendidikan. Ini tidak hanya tentang mengikuti aturan, tapi juga tentang merangkul inovasi dan kreativitas,” ucap Bupati kepada awak media pada Kamis (2/5/2024).

Ardiansyah menegaskan kurikulum ini adalah tonggak penting perkembangan pendidikan. Setiap orang, mulai dari siswa hingga guru, diberikan kesempatan berkembang dan mengekspresikan diri.

Dia menambahkan, pendidikan bukan lagi soal seleksi, tetapi memberi kesempatan ke setiap individu untuk berkembang sesuai potensinya. Lebih lanjut, Bupati menjelaskan saat ini pendidikan tak lagi hanya berkutat pada prestasi akademik semata.

“Kami melihat perubahan paradigma di mana keterampilan juga diberikan perhatian yang sama pentingnya dengan pencapaian akademis,” ucapnya.

“Siswa dan guru tidak boleh terjebak dalam rutinitas belajar yang monoton, tapi harus mampu berinovasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis,” sambung Ardiansyah.

Dalam mengakhiri wawancara tersebut, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan harapannya bahwa kehadiran kurikulum Merdeka Belajar, “Ini akan mendorong lahirnya inovasi dan kreativitas yang akan membawa bangsa ini menuju masa depan yang lebih gemilang.”

“Karena itu diharapkan agar setiap guru dan siswa mampu memberikan kontribusi terbaik dalam mengasah kreativitas. Sehingga masa depan bangsa ini akan lebih bersinar,” ucapnya. (ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button