BERITAPPU

Harap Kompensasi Lahan, Warga Desa Karang Jinawi PPU Dukung Pembangunan IKN

Salah satu lahan warga yang masuk dalam rencana pembangunan IKN. (ist)

Longtime.id – Warga Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), mendukung proyek pembangunan Ibu Kota Nusantata (IKN).

Ahmad, salah satu warga Desa Karang Jinawi menyatakan sikap tidak keberatan terhadap keputusan pemerintah terkait penetapan batas areal pelepasan kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi untuk penyediaan lahan pembangunan IKN.

“Kami sangat mendukung pembangunan IKN. Jika pemerintah akan menggunakan lahannya, kami tidak mempermasalahkan, tetapi kami berharap agar warga terdampak mendapat kompensasi yang layak,” ujarnya.

Pun dengan Kepala Desa Karang Jinawi, Nuryamansyah turut memberikan dukungan. Kata dia, meskipun dua lahan miliknya sudah dipasangi patok untuk area pembangunan IKN, namun tidak masuk dalam daftar yang dikeluarkan ATR/BPN Kabupaten PPU.

“Secara pribadi, saya kurang setuju dengan relokasi. Namun dengan kompensasi yang memadai, saya yakin bisa membeli lahan dengan luas yang sama,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya tak ingin menghalang-halangi keputusan pemerintah bahkan mendukung pembangunan IKN. “Kami sangat mendukung pembangunan IKN yang sedang berjalan ini,” tambahnya.

Tak dimungkiri, dengan pembangunan IKN yang sedang digenjot pemerintah tersebut, tentu membutuhkan areal lahan yang memadai. Tentunya menyasar ke sejumlah lahan maupun pemukiman warga. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button