ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Sambangi Masyarakat Balikpapan, Muhammad Adam Minta Jaga Tradisi Persatuan

Anggota DPRD Kaltim Muhammad Adam sosialisasi wawasan kebangsaan di wilayah Balikpapan. (Dok. Pribadi)

Longtime.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini sedang turun ke daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Para wakil rakyat itu sedang melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi negara.

Begitupun yang dilakukan anggota DPRD Kaltim, Muhammad Adam. Legislator Hanura itu menyambangi masyarakat Balikpapan guna melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan ke-8, Rabu (29/11/2023).

Diterima dengan baik oleh tokoh masyarakat, pemuda dan agama, pria berkacamata itu menjelaskan poin penting dalam memahami wawasan kebangsaan.

“Kita sebagai masyarakat yang majemuk yang harus diperkuat adalah tali silaturahim dan jaga persatuan,” sebutnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Balikpapan itu menjelaskan sangat penting menjaga kebhinekaan di Indonesia ini.

“Kesatuan etnis masyarakat yang berbeda adalah keberagaman yang kita akui secara bersama. Kultur atau kebudayaan itu sendiri tidak lepas dari empat hal yaitu aliran agama, ras, suku dan kebudayaan,” tuturnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa diskusi multikultural tidak hanya terkait dengan perbedaan budaya tetapi juga keberagaman agama, ras dan etnis,” lanjutnya.

Terakhir ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir sekaligus berharap sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menjaga persatuan.

“Saya sampaikan terimakasih atas antusias masyarakat dan berharap sosialisasi wawasan kebangsaan dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat untuk menjaga tradisi persatuan dan kesatuan kita semua,” harapannya. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button