ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Disdikbud Gelar Rapat Bersama Kepala SMK Se-Kaltim

(istimewa).

Longtime.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur sedang melakukan sebuah langkah untuk mengetahui kebermanfaatan pendidikan vokasi khususnya pada satuan pendidikan SMK melalui penelusuran lulusan atau yang biasa disebut dengan tracer study, (10/11/2023) lalu.

Dalam pembukaan rapat koordinasi yang dihadiri sebanyak 219 kepala SMK Negeri dan Swasta se Kalimantan Timur, Kepala Bidang Pembinaan SMK Surasa, mengungkapkan tracer study menjadi salah satu aspek yang diatur dalam Peraturan Presiden.

“Tracer study merupakan salah satu aspek ya g diatur dalam Pepres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi, perpres ini mengamanatkan bahwa hasil penelusuran tamatan secara berkala merupakan tolak ukur untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi,” ucap Surasa.

Lebih lanjut Surasa menambahkan diharapkan adanya kerjasama antara SMK dengan dunia industri untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan langkah strategis ini.

“Kami berharap adanya kerjasama dari semua pihak terutama dari SMK serta dunia kerja dan dunia industri untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam keberhasilan tracer study yang pada akhirnya akan menjadi rutinitas setiap tahun dan berkelanjutan di SMK,” tambahnya.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Penelusuran Alumni (Tracer Study) Bidang SMK Negeri dan Swasta se Kalimantan Timur dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada 10 hingga 12 November bertempat di Hotel Gran Senyiur Balikpapan. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button