ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Tiap Jelang Liburan, Dishub Kaltim Siapkan Antisipasi Keselamatan Berkendara

Ilustrasi peningkatan kendaraan saat liburan.

Longtime.id – Menjelang libur panjang, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim mengambil langkah-langkah antisipatif guna menjaga keamanan dan keselamatan berkendara selama masa libur.

Kepala Dishub Kaltim, Yudha Pranoto, menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait, memastikan kelancaran dan keselamatan pergerakan kendaraan selama libur panjang.

Yudha Pranoto menyatakan bahwa dalam momen libur panjang, seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru, serta libur panjang lainnya, biasanya terjadi lonjakan pergerakan kendaraan.

“Setiap liburan, masyarakat Kaltim menunjukkan antusiasme tinggi untuk melakukan mudik dan perjalanan selama libur panjang. Oleh karena itu, rapat koordinasi ini diperlukan untuk memastikan penyelenggaraan angkutan selama liburan berjalan aman, selamat, tertib, lancar, dan sehat,” ujar Yudha.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari rapat tersebut adalah menciptakan lingkungan perjalanan yang kondusif dan aman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan selama libur panjang.

“Melalui rapat koordinasi ini, berbagai langkah antisipatif dan upaya pengaturan lalu lintas telah disusun untuk menghadapi peningkatan volume kendaraan di jalan raya,” pungkasnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }