ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Peningkatan Kualitas Tenaga Laboran IPA menjadi Perhatian Disdikbud Kaltim

(istimewa).

Longtime.id – Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengundang 60 peserta dari tenaga laboran IPA jenjang SMA se Provinsi Kalimantan Timur dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga laboran dalam mendukung kelancaran pelaksanaan praktikum siswa dan menuju terciptanya tenaga laboran dan teknisi laboratorium yang terampil dan sesuai standar, beberapa waktu lalu.

Pembukaan acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Kurniawan menghimbau kepada guru jangan hanya mengajarkan siswa untuk memiliki kecerdasan dalam pengetahuan. Akan tetapi juga mengajarkan kecerdasan karakter untuk menghindari bully di lingkup sekolah.

“Saya mengharapkan pada acara ini, guru-guru mengajarkan selain kecerdasan akademik juga dapat mengajarkan kecerdasan karakter. Sehingga anak-anak kita dapat terhindar dari yang namanya bully atau perundungan di sekolah,” harap Kurniawan.

Kurniawan mengungkapkan banyaknya tantangan dan hambatan yang dialami dilapangan. Akan tetapi ia meyakini semua itu dapat dilalui oleh bapak ibu guru yang hebat.

“Banyak tantangan yang dihadapi ya. Meskipun begitu, saya yakin bapak ibu guru adalah orang yang hebat yang dapat mengendalikan siswa dan paling penting yaitu karakter yang dibarengi dengan prestasi,” imbuhnya.

Kemudian dalam laporan Ketua Penyelenggara yang disampaikan oleh Singgih Bayu Pratama, Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Laboran IPA jenjang SMA tingkat SMA tingkat Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan narasumber yang berasal dari birokrasi dan akademisi yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim, FKIP Universitas Mulawarman dan FMIPA Universitas Mulawarman.

Kegiatan ini diadakan selama 5 hari. Dimulai pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November tahun 2023 yang bertempat di Hotel Ibis dan Mercure Samarinda. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button