ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Pemprov Kaltim Dukung Kendaraan Listrik, Kepala Dishub Ajak Masyarakat Sosialisasi di Electric Vehicle Fun Day

ilustrasi kendaraan listrik. (int)

Longtime.id – Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur, Yudha Pranoto, turut hadir dalam Electric Vehicle (EV) Fun Day yang diselenggarakan di lapangan Merdeka Balikpapam pada Minggu (12/11/2023) lalu, Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat, dengan dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dalam rangka mengenalkan dan mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik secara massal di Indonesia.

Yudha Pranoto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat relevan, terutama mengingat rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang nantinya akan memanfaatkan kendaraan berbasis listrik. Dukungan Pemprov Kaltim dalam kegiatan ini menjadi bentuk nyata komitmen untuk menyosialisasikan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di masyarakat.

“Kami terus berupaya agar masyarakat Kaltim bisa menjadi pelopor dalam penggunaan kendaraan berbasis listrik,” ujar Yudha Pranoto.

Pemprov Kaltim telah aktif mensosialisasikan penggunaan kendaraan berbasis ramah lingkungan di lingkup kerja Dinas Perhubungan Kaltim. Yudha menekankan bahwa meski masih ada kendala fasilitas kelistrikan, namun Pemprov optimis bahwa tahun depan fasilitas BBM kelistrikan di Kaltim akan terpenuhi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat sadar bahwa kendaraan berbasis listrik paling efisien, ramah lingkungan, hemat, aman, tidak mengganggu, dan tidak berisik,” tambahnya.

Tidak hanya konvoi kendaraan berbasis ramah lingkungan, kegiatan EV Fun Day diisi dengan berbagai kegiatan edukasi interaktif, talkshow, sosialisasi motor listrik, senam sehat bersama, lomba mewarnai, pemeriksaan kesehatan gratis, dan berbagai hiburan lainnya. Acara ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keunggulan kendaraan listrik dan berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }