ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Ekstrakurikuler SMAN 2 Samarinsa Berhasil Mencetak Siswa-siswi Berprestasi

(istimewa).

Longtime.id – Kurang lebih 30 Ekstrakurikuler yang ada di SMAN 2 Samarinda. Ekstrakurikuler tersebut terdiri dari akademik maupun non akademik. Dari ekskul yang ada, beberapa muridnya berhasil meraih juara.

“Dari seluruh ekskul yang ada, kalau anak-anak ikut lomba alhamdulillah bisa berprestasi. Yang baru-baru ini lomba O2SN, ada yang lulus matematika sampai ke tingkat Nasional,” jelas Waka Kesiswaan, Siti Rosma.

Rosma mengatakan yang akademik muridnya banyak berprestasi. Prinsip SMAN 2 Samarinda jika ada murid yang mampu dan berkompeten akan dipersilahkan untuk ikut lomba.

“Misal dalam bidang Geografi, Kebumian, Fisika, Kimia, Biologi, pokoknya semuanya,” lanjut Rosma.

Bukan hanya di bidang akademik, dalam bidang non akademik juga mendapatkan dukungan. Seperti ekskul basket, tari daerah, ataupun musikalisasi puisi yang kerap mengikuti lomba.

“Basket sempat ikut beberapa turnamen. Tari daerah juga tidak kalah sering dapat penghargaan. Karya cipta puisi bahkan juara 1 di FL2SN. Sempat juga 7 ekskul lainnya masuk di babak semi final pada pertandingan O2SN,” jelas Rosma.

Lebih lanjut Rosma mengungkapkan bahwa Paskibraka SMAN 2 Samarinda juga dapat dikategorikan berprestasi. Muridnya ada yang mengibarkan bendera hingga ke tingkat Nasional.

“Paskibraka kemarin sempat ke tingkat Nasional. Serta tahun ini ada lagi 4 anak yang ikut seleksi Paskibraka tingkat Kota,” ucapnya.

Rosma menyebutkan untuk anak yang berprestasi, akan ada penghargaan khusus berupa poin tambahan untuk mereka. Hal ini bertujuan agar muridnya dapat termotivasi untuk berprestasi di masa yang akan datang.

“Jadi kita memang menyampaikan ke guru-gurunya, supaya anak yang bisa ikut lomba seperti itu akan kita berikan poin tersendiri,” pungkasnya. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button