ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Nostalgia, UPTD Museum Mulawarman Kaltim Gelar Pameran

(istimewa).

Longtime.id – UPTD Museum Negeri Mulawarman Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), mengajak pengunjung melihat masa lalu, melalui pameran foto, dengan mengusung tema “Refleksi Sejarah Kesultanan Kutai Kartanegara”, dipamerkan sejumlah foto Museum dan Kota Tenggarong sejak zaman pendudukan Belanda sampai pascakemerdekaan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim, Yekti Utami mewakili Kepala Disdikbud Kaltim mengatakan, digelarnya pameran ini merupakan ajang untuk mengetahui jejak dan sejarah dari generasi sebelumnya untuk generasi penerus.

“Disini diperlihatkan foto zaman dulu, ketika museum sebelumnya sebagai istana dan suasana Kota Tenggarong pada masa lalu,” ungkap Yekti.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya pameran foto ini para pengunjung yang datang dapat mengetahui suasana atau kondisi seperti apa di masa lalu.

Kepala UPTD Museum Negeri Mulawarman Provinsi Kaltim Zularif mengatakan pula, Pihaknya tak hanya mengadakan pameran foto, melainkan juga menggelar lomba menyanyi lagu tingkilan.

“Agar pameran ini semakin meriah, kami juga mengadakan lomba menyanyi lagu tingkilan tingkat SMA/SMK sederajat sekabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),” bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba menyanyi ini para generasi muda dapat menghafalkan dan melestarikan lagu-lagu daerah Kutai. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button