ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Cegah Derasnya Informasi Bohong, Wakil Ketua DPRD Kaltim Gelar Sosialisasi Kebangsaan

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, Sosialisasi Kebangsaan dusun Suka Karya, Desa Bukit Pariaman. (Dok Bayu Santoso)

Longtime.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji kembali menggelar Sosialisasi  Kebangsaan (Sosbang) di dusun Suka Karya, Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (9/11/2023).

Sosialisasi Kebangsaan DPRD Kaltim sendiri berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 November 2023 mendatang. Kegiatan itu bertujuan untuk memperat silaturahmi serta memperkokoh persatuan gotong royong melalui wawasan kebangsaan.

Pria kelahiran Semarang itu menyampaikan Sosbang sebagai bagian dari UUD negara Republik Indonesia tentang pentingnya persatuan.

“Memperkokoh persatuan di lingkungan masyarakat adalah hal utama kami lakukan dan itu implementasi wawasan kebangsaan yang kami sosialisasikan,” kata Seno Aji.

Wakil ketua badan musyawarah DPRD Kaltim itu juga menjelaskan era digitalisasi semakin berkembang sehingga memungkinkan bagi masyarakat kurang memfilter informasi yang beredar.

“Informasi di era modern ini rawan konflik bagi masyarakat. Dengan sosialisasi ini menjadi gerda terdepan bagi kami untuk menyampaikan. Sehingga ini menjadi tugas bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan ancaman ancaman yang ingin membuat persatuan kita tercerai berai,” tegasnya

Selain itu, kata wakil ketua badan anggaran sebagai masyarakat Indonesia yang baik, harus menjunjung tinggi nilai persatuan, kebangsaan yang terkandung dalam pancasila.

Selain itu, masyarakat Indonesia dan juga harus mampu mengimplementasikan di dalam kehidupan kita sehari hari. Terakhir Seno Aji mengajak masyarakat, para pemuda untuk selalu menjaga tali silaturahmi, tutur bahasa, serta terus mengedukasi di lingkungan sosial. (tya/adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }