ADVERTORIALBERITASAMARINDA

SMAN 8 Samarinda Jalankan Ekstrakurikuler Dengan Maksimal

(istimewa).

Longtime.id – SMA Negeri 8 Samarinda memiliki puluhan ekstrakurikuler untuk menunjang minat dan bakat siswa, selain berfungsi sebagai penunjang, ekstrakurikuler dinilai Kepala SMA 8 Samarinda, Nurhayati, berfungsi untuk membentuk mental murid menjadi mental pemenang.

“Ada banyak Ekstrakurikuler, seperti paskibra atau taekwondo yang ketika pulang sekolah terlihat latihan, juga ada PIK dan Debat yang mereka latihan di dalam ruangan,” ungkap Kepala SMAN 8 Samarinda, Nurhayati.

Nurhayati mengatakan, meskipun sekolah yang dipimpinnya tidak sebesar sekolah lain yang ada di Samarinda, tetapi untuk ekstrakurikulernya sendiri tergolong berprestasi karena kerap meraih prestasi.

Dirinya mengaku berbangga dengan raihan prestasi ekstrakurikulernya, tetapi lebih dari itu dirinya berujar memiliki makna tersendiri perihal prestasi, menurutnya prestasi sudah didapatkan ketika muridnya telah berani berkompetisi, perihal menang atau tidak itu adalah bonus.

Dirinya beranggapan daripada muridnya terlalu mengejar sesuatu untuk menang sehingga terlalu menekan diri sendiri, lebih baik mereka melakukan sesuatu untuk mendapatkan yang terbaik, karena apapun hasilnya pasti akan baik pula.

“Pencak silat beberapa kali juara, Paskib tahun ini ada yang lolos ke tingkat kota, terus basket juga kerap berprestasi, tapi saya tidak pernah mengukur prestasi dari banyaknya piala, anak-anak sudah mau berkompetisi, menurut saya itu sudah prestasi,” tegas Nurhayati.

Lebih lanjut, Nurhayati mengatakan ekstrakurikuler yang ada sebisa mungkin difasilitasi oleh sekolah, termasuk pelatih yang transportasinya difasilitasi, walaupun tidak besar dan tidak pula berupa honor.

Selain itu, untuk event atau lomba, sekolah telah menyediakan fasilitas dalam bentuk kostum inventaris untuk kegiatan tersebut, misalnya kostum bola dan baju tari, itu tersedia.

“Pokoknya yang masih boleh kita akomodir, kita akan akomodir, apalagi kalau dana bos bisa diperuntukkan, kita akan fasilitasi, lain hal kalau mereka mau iuran untuk baju khusus, nah itu lain hal,” tutupnya. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button