ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Berbagai Kegiatan yang Dilaksanakan Bidang Pembudayaan Olahraga di Tahun Ini

(istimewa).

Longtime.id – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, A.A Bagus Surya Saputra Sugiarta membeberkan beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan. Termasuk, untuk tahun ini.

Kegiatan rutin yang diadakan diantara lain Pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/PPLPD), kegiatan olahraga tingkat pelajar, serta pelatihan-pelatihan.

“Melakukan penilaian SDI, melakukan inventarisasi terkait permasalahan olahraga. Seperti minat masyarakat terhadap olahraga. Selain itu, melakukan pelatihan SDM olahraga masyarakat tradisional, melakukan pembinaan olahraga disabilitas,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemilihan duta olahraga Kaltim dan memberikan penghargaan maupun bonus kepada atlet berprestasi di nasional hingga internasional.
Khusus di tahun 2023 ini sendiri, Bagus mengakui pihaknya tiap beberapa bulan sekali melaksanakan kegiatan.

“Kami melakukan kegiatan peningkatan SDM kepada wasit dan juri kungfu tradisional. Kegiatan-kegiatan rutin berkaitan dengan kegiatan disabilitas, kami juga sudah melakukan di bulan sebelumnya,” jelasnya.

Untuk pertandingan sendiri, pada Bulan Mei lalu Kaltim menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Angkat Besi Antar PPLP/PPLPD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Bidang Pembudayaan Olahraga lah yang memfasilitasi agar pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar.

Selain itu, Pemprov Kaltim melalui Dispora Kaltim menggelar Kejuaraan Sepatu Roda dan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kaltim Tahun 2023 pada 18 September 2023 lalu, di Stadion Gor Kadrie Oening. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }