ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Gandeng Dispar, Dispora Kaltim Kembangkan Sport Tourism

(istimewa).

Longtime.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggandeng Dinas Pariwisata (Dispar) untuk mengembangkan sport tourism di Benua Etam. Mengingat, sport tourism ini berkaitan erat dengan pariwisata.

Dispora sendiri telah melaksanakan 2 event olahraga yang mampu meningkatkan wisatawan berkunjung ke Kaltim yaitu Borneo Xtrail di belahan hutan kawasan Kaltim.

“Kita sudah ada 2 event Borneo Xtrail. Malah saya buka acaranya jam 5 subuh itu lari di hutan melihat hutan Kaltim,” ungkap Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK).

Namun, direncanakan pihaknya akan mengadakan kejuaraan olahraga di Kabupaten Berau. Mengingat di Berau memiliki berbagai obyek wisata yang menarik.

“Kalau kalian berkunjung ke Derawan itu ada venue Kaltim khusus olahraga yang sifatnya menggunakan sarana laut dan rekreasi itu sport tourism sekaligus sport industry,” jelasnya.

Salah satu sport tourism yang bisa dikembangkan di Kabupaten Berau adalah ajang olahraga di cabang olahraga (cabor) Layar dan Ski Air.

“Disana itu kita telah membangun sebuah venue Layar dan untuk olahraga laut disana semua, termasuk olahraga Ski Air di sana semua,” kuncinya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button