ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Musim Kemaru, Ketua DPRD Minta Taman Bukit Pelangi Rutin Disiram

Longtime.id – Tanaman di perkantoran Bukit Pelangi diminta agar disiram secara rutin. Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni mengatakan kondisi cuaca yang panas tanaman tersebut rentan mengalami kekeringan hingga mati.

“Tanamannya harus dijaga, dengan memberi siraman air setiap harinya. Supaya tidak mati dan layu,” ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

Selain menjaga tanaman dari kualitas pertumbuhannya, kata Joni, menyiramkan air setiap harinya juga menjadi salah satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran. “Apalagi sekarang ini kemarau, rentan terjadi kebakaran,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agara masyarakat yang berkunjung ke taman Bukit Pelangi, agar lebih berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan. Sebab kegiatan itu dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Walaupun setiap hari disiram, tapi rumputnya gampang kering. Kalau terkena percikan api dari puntung rokok, tentu akan menimbulkan kebakaran. Untuk itu harus tetap menjaga kondisi sekitar,” terangnya.

Ia menegaskan, berkunjung ke Taman Bukit Pelangi tidak larangan, bahkan semuanya terbuka untuk umum. Joni juga meminta kepada instansi yang bertanggungjawab atas tanaman tersebut agar rutin melakukan pengawasan. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }