ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Jerih Payah Tim Sepakbola Putri Kaltim di BK PON Berbuah Hasil

(istimewa).

Longtime.id – Tim Sepakbola Putri Kaltim berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Mereka mampu menyamakan skor ketika melawan tim Kalimantan Tengah (Kalteng) yang notabene tuan rumah BK PON sepakbola.

Kepala Pelatih Sepakbola Pra PON Putri Kaltim, Ahmad Kusasih mengakui selama pertandingan ada rasa kekecewaan yang dia rasakan. Perihal, keputusan wasit yang sedikit memberatkan.

“Dalam pertandingan di babak kedua, sebenarnya saya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit karena pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya kita dapat pinalti sekitar dua kali tidak digubris,” ungkapnya pada Minggu, (29/10/2023) lalu.

Meskipun begitu, kiper terbaik Tim Sepakbola Putri Kaltim dengan kekuatan dan kecepatannya bisa menghalau tendangan dari Kalteng. Sehingga skor pun bisa sama.

“Sebaliknya di babak kedua, kita kena pinalti ya Alhamdulillahnya tendangan pinalti ya tidak masuk. Tetapi ini memang sudah perjuangan anak-anak dari awal mungkin rejeki kita ada kita dapat membalas gol 1 sama dan kita lolos Pra PON,” jelasnya.

Kusasih mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung Tim Sepakbola Putri Kaltim sehingga bisa lolos BK PON. Pun, mengapresiasi kepada atlet-atlet yang telah berusaha keras.

“Kita juga berterimakasih kepada seluruh pemain, pengurus PRA PON, staff pelatih dan official selama latihan satu bulan yang selalu kompak dan kebersamaan. Dari segi non teknis, semangat dan motivasi tinggi untuk mendapatkan tiket ke PON Aceh-Sumut,” tutupnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button