ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Sambangi Disdik Jatim, Dewan Pendidikan Kaltim Selenggarakan Pembekalan

(istimewa).

Longtime.id – Dewan Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur selenggarakan pembekalan guna merumuskan aksi konkret untuk pembangunan jaringan kerja yang kuat dan merumuskan kerjasama yang konstruktif dalam upaya meningkatkan Pendidikan di Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk memahami peran dan fungsi Dewan Pendidikan Provinsi dalam sistem pendidikan, meningkatkan pemahaman peserta tentang tugas dan tanggung jawab Dewan Pendidikan provinsi, mendorong kolaborasi antara anggota Dewan Pendidikan Provinsi dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya dan membahas isu-isu kunci dalam pendidikan yang perlu mendapat perhatian dari Dewan Pendidikan Provinsi.

Pada sambutan sekaligus membuka acara, Drs. H. Musyahrim MM mengatakan di tingkat Provinsi, peran Dewan Pendidikan Provinsi sangat penting dalam merumuskan kebijakan.

“Di tingkat provinsi, Dewan Pendidikan memiliki peran yang krusial dalam merumuskan kebijakan pendidikan, menjalankan pengawasan serta menjembatani antara pemerintah Provinsi, pemerintah daerah, sekolah dan masyarakat dalam lingkup pendidikan”, ucap Musyahrim.

Pembekalan Dewan Pendidikan diikuti 22 orang yang terdiri dari 5 penasehat dan 17 pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 9 hingga 12 Oktober bertempat di Hotel Swiss Bellin Tunjungan Surabaya. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button