ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Prayunita Utami Harap Keterlibatan Perempuan Kutim di Politik Bertambah

Longtime.id – Kegiatan sosialisasi politik bagi kaum perempuan, yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA), mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Prayunita Utami.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan sangat penting, untuk menambah wawasan dalam berpolitik. Apalagi bagi kaum perempuan yang ingin terjun ke dunia politik.

“Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya, utamanya bagi kaum hawa agar betul-betul paham apa arti dari politik itu,” ucapnya kepada awak media.

Antusias peserta sosialisasi juga turut diapresiasi Prayunita. Kata dia, kegiatan tersebut bisa dijadikan sebagai momentum awal muka menekuni dunia politik. Baik saat ini maupun masa mendatang.

“Saya melihat kaum perempuan penuh semangat mengikuti kegiatan, dari awal hingga berakhirnya kegiatan sosialisasi. Ini yang diharapkan, kaum perempuan harus bisa mengambil bagian,” kata anggota Komisi D DPRD Kutim itu.

Ia mengatakan, keterlibatan kaum perempuan di legislatif Kutim masih terbilang minim. Sehingga ia mendorong, pada kontestasi politik mendatang, kaum perempuan bisa turut terlibat sehingga jumlahnya semakin banyak yang duduk di parlemen.

“Saat ini hanya ada lima orang kaum perempuan. Semoga ke depannya bisa bertambah,” imbuhnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button