ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Kutim Raih Predikat KLA, Dewan Ingatkan Pemerintah Pastikan Pemenuhan Hak Anak

Longtime.id – Kabupaten Kutai Timur diganjar penghargaan sebagai kota layak anak (KLA). Anggota DPRD Novel Tyty Paembonan menginginkan agar predikat tersebut bisa dipertahankan pada tahun berikutnya.

Ia menilai, dalam mempertahankan penghargaan itu pemerintah daerah harus memperhatikan pemenuhan hak-hak anak. “Jangan langsung puas dengan hasil sekarang. Karena tanggung jawabnya akan lebih besar,” sebutnya.

Novel juga menekankan pentingnya memantau kondisi anak-anak di wilayah Kutim. Yakni menjalankan tanggung jawab terhadap masa depan mereka dan memastikan hak-haknya dihormati.

Menurutnya dinamika sosial terkadang masih terdapat kasus eksploitasi anak. Tetapi dalam predikat KLA harus diperjuangkan melalui upaya konkret untuk melindungi dan memajukan kesejahteraan anak-anak di Kutim.

“Teruslah melihat, hari ini apa yang terjadi dengan anak-anak kita. Berbuat apa yang harus bagi anak-anak untuk masa depannya,” ujarnya.

Ia mengingatkan agar pemerintah tidak abai dalam mempertahankan predikat KLA. “Tidak boleh berhenti sampai di sini. Harus memastikan apa yang menjadi hak anak dalam keluarga demi masa depan,” imbuhnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button