ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Pemkab Kutim Diminta Berikan Perhatian Khusus untuk Pertanian

Longtime.id – Anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman mendorong pemerintah agar memberikan perhatian khusus terhadap petani di daerah pemilihannya. Salah satu tujuannya yakni untuk meningkatkan hasil produktivitas pertanian.

“Apalagi APBD-P Kutai Timur sangat tinggi,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu kepada awak media.

Sebagai contoh, lanjut dia, yakni petani sawah. Kini, di wilayah Kutai Timur khususnya tanaman padi sudah banyak dikelilingi perkebunan sawit. Sehingga hasil pertanian terganggu, bahkan produktivitas padi bisa saja menurun. “Hama yang ada di perkebunan sawit sangat berpotensi merusak tanaman padi di sawah petani,” jelasnya.

Ia bahkan berencana menyalurkan bantuan pupuk nitrobacter kepada petani sawah, melalui anggaran aspirasinya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pertanian di Kutai Timur. “Mudah-mudahan bulan ini bantuan pupuk nitrobacter bisa terealisasi,” sambungnya.

Ia berharap, pemerintah melalui dinas terkait juga tak tinggal diam atas nasib pertanian yang membutuhkan perhatian khusus. Menurutnya, kualitas pertanian masyarakat akan meningkat jika didukung dengan maksimal. Baik dukungan pengadaan pupuk, alat pertanian, serta bantuan lainnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button