ADVERTORIALBERITASAMARINDA

SMAN 3 Samarinda Maksimalkan Penggunaan Gadget Bagi Murid

(istimewa).

Longtime.id – SMAN 3 Samarinda terus berupaya untuk menggalakkan kegiatan literasi di dalam sekolah. Salah satunya dengan mengusahakan adanya program Perpustakaan Digital.

Kepala SMAN 3 Samarinda, Muji Raharjo mengatakan, program Perpustakaan Digital yang akan dicanangkan bertujuan agar murid-murid SMAN 3 tidak hanya gemar bermain gadget, namun tetap gemar membaca.

“Jadi siswa yang tidak hobi membaca buku itu mereka tetap bisa menjawab pertanyaan di kelas, karena sudah membaca lewat internet di gadget mereka masing-masing,” ungkap Muji sapaan akrabnya.

Namun dengan diizinkannya siswa-siswi SMAN 3 Samarinda membaca melalui internet, mereka tetap diperintahkan untuk membaca di Perpustakaan dengan alasan memaksimalkan kegiatan literasi meskipun melalui gadget.

“Kalau di perpustakaan ada medianya (komputer) ya silahkan dipakai untuk mencari materi pelajaran. Kalau tidak ada, bisa pakai gadget masing-masing,” jelas Muji.

Muji menambahkan bahwa secara tegas SMAN 3 Samarinda mengarahkan penggunaan gadget dengan tetap membatasi penggunaannya diluar daripada untuk kebutuhan literasi siswanya.

“Namun tetap ya, siswa-siswi kami izinkan membawa gadget bukan untuk main-main saja. Tapi harus dimaksimalkan sebagai media kebutuhan literasi mereka,” pungkasnya. (ain/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button