ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Komisi III DPRD Kaltim Sidak RSUD Aji Muhammad Salehuddin II

Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir sidak RSUD Korpri Aji Muhammad Salehuddin II. (istimewa)

Longtime.id – Untuk menanggapi keluhan masyarakat, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri Aji Muhammad Salehuddin II di Jalan Wahid Hasyim I, Kota Samarinda, Rabu (1/11/2023).

Dalam sidak itu, tampak hadir Direktur RSUD Korpri Aji Muhammad Salehuddin II, dr E Harlen.

Satu persatu ruangan di RSUD itu dilihat, Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. Mulai dari beberapa ruangan khusus para pasien dan beberapa gedung yang saat ini masih dalam pembangunan.

Saat diwawancara, Sutomo Jabir mengatakan gedung RSUD Korpri Aji Muhammad Salehuddin II yang dalam pembangunan baru saja diresmikan.

“Yang jelas kami sidak ini hari untuk memastikan bangunan-bangunan yang telah selesai diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik,” katanya

Pria kelahiran Samarinda itu menjelaskan bangunan yang sementara dalam pengerjaan itu akan jadi rumah sakit alternatif bagi pasien Kalimantan Timur.

“Sekarang ini kan banyak pasien tidak terwadahi bahkan antriannya berhari-hari. Makanya dengan adanya rumah sakit ini kita pastikan berfungsi dengan baik. Pembangunannya sudah selesai tinggal dipasangkan lampunya,” katanya.

“Yang perlu dibenahi seperti perlengkapan, pemeliharaan karena ada yang jatuh-jatuh. Bahkan posisi bangunannya agak sedikit miring perlu secepatnya dibenahi supaya difungsikan dengan bagus,” sambungnya.

Meski begitu, masih ada beberapa waktu agar bangunan Rumah Sakit itu dirampungkan dan dapat digunakan.

“Kan masih ada yang kurang kan ya masih dalam proses pemeliharaan dan itu biasanya 180 hari. Masih dalam proses pemeliharaan dan belum juga diserahkan ke BPKAD, kita harapkan diperbaiki dulu, supaya setelah diserahkan itu bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button