ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

PWI Kutim Gelar Konferkab Pemilihan Ketua Baru, Pemkab Harap Berikan Kontribusi

(istimewa).

Longtime.id – Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengusung tema “Meneguhkan Independensi Wartawan Pada Pemilu 2024” digelar di Ruang Damar Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (31/10/2023). Kegiatan dibuka langsung oleh Staf Ahli Admum dan HAM Setkab Kutim Roma Malau disaksikan Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kaltim Felanans Gevrido Mustari, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Kaltim Abdurrahman Amin hingga jajaran Kepengurusan PWI Kutim periode 2020-2023 dengan Ketua Ibnu Djuraid, Sekretaris Wardi dan Bendahara Irfan Nur Haditama beserta anggota yang hadir.

Roma Malau mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiaman berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar penuh persahabatan sesuai dengan profesi. Ia mengatakan PWI adalah mitra baik dari segi pemberitaan pembangunan ataupun kegiatan yang ada di Kutim. Pemerintah dalam hal ini sangat mengapresiasi kegiatan ini karena PWI sudah banyak mendukung program Pemkab Kutim melalui media massa.

“PWI adalah organisasi yang cukup lama dan berpengalaman. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan. Memberitakan dan menghindari berita hoaks sesuai dengan kode etik jurnalistik (KEJ) yang harus kita taati sebagai wartawan,” urainya.

Ia pun turut meminta PWI Kutim bersinergi bersama pemerintah dan apabila ada pemberitaan yang bertentangan yang tidak sesuai dengan hati nurani, PWI untuk jadi pionir dalam segi pemberitaan yang ada di kutai timur (Kutim).

“Mari kita biasakan berdemokrasi siapa pun yang menjadi ketua. Mari kita dukung. Tanpa dukungan dari anggota sebagai ketua tidak akan berjalan dengan baik. Mudahan siapa pun pemimpinnya di Kabupaten Kutim selalu memberikan kontribusi yang luar biasa. Baik untuk anggota maupun untuk Pemkab Kutim.

“Sinergitas sangat diperlukan dalam suatu organisasi. Semoga siapa pun yang dipilih nanti menjadi pemimpin yang amanah, mengiginkan dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan anggotanya. Tidak hanya pimpinannya tapi anggotanya. Insyaallah Kutim akan jaya,” tutupnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button