ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Kontingen Kempo Indonesia Juara Kedua di Kejuaraan Dunia 2023 World Taikai

(istimewa).

Longtime.id – kontingen Kempo Indonesia berhasil menduduki juara kedua usai berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 World Taikai, Tokyo Jepang. Kontingen Indonesia mampu merebut empat emas, tiga perak dan lima perunggu.

Menurut keterangan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim Iskandar, pihaknya mengirimkan 32 atlet dari total 153 orang kontingen asal Indonesia.

“Kita di bawah Jepang, ada di posisi kedua. Kaltim sendiri 32 orang, kita mengirimkan paling banyak atlet dibandingkan dengan beberapa daerah lain,”terangnya beberapa waktu lalu.

Diketahui, dua emas diraih oleh Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizky Amelia yang turun di nomor embu berpasangan putri kyu kenshi. Serta, oleh Putra Gadang Mulia Gusti di nomor embu solo kyu kenshi.

Sedangkan untuk perak, diraih oleh Yulia Sari dan Nur Indah Ekayati di nomor embu pasangan putri 2-dan serta dua perunggu lainnya.

“Ada dua yang main dan lolos di BK PON menuju PON XXI Aceh dan Sumut kemarin diikutsertakan juga. Ini bisa jadi poin tambahan buat mereka,”kuncinya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button