ADVERTORIALBERITASAMARINDA

DBON Gelar Kejurprov Usia Dini, Kadispora: Jadi Momentum

(istimewa).

Longtime.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur Usia Dini dan Gebyar UMKM di Halaman Parkir Kantor Dispora Kaltim beberapa waktu lalu.

Kejurprov ini merupakan inisiasi dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. 20 Oktober hingga 22 Oktober 2023.

Dari 14 cabang olahraga (cabor) yang dibina DBON Kaltim, sebanyak 6 cabor yang dipertandingkan. Yakni atletik, taekwondo, bulutangkis, pencak silat, gulat dan Kempo.
AHK mengatakan bahwa kejurprov menjadi langkah awal DBON Kaltim untuk mencetak atlet maupun juara yang bisa berprestasi hingga tingkat internasional.

“Semoga hari ini adalah momentum untuk mencetak atlet dan juara. Kami berharap atlet yang mengikuti pertandingan tetap berlatih untuk menjadi juara,”pintanya.

Diketahui, sebanyak 1.650 atlet yang mengikuti kejurprov ini. Dari 1650 atlet tersebut, akan diseleksi oleh DBON Kaltim untuk diberikan pembinaan secara khusus. Sebanyak 10 orang putra dan putri dari masing-masing cabor atau 120 atlet.

“Kita pilih dan kita godok mereka, kita pilih yang benar-benar berpotensi. Dalam catatan kami, atlet yang saat ini mengikuti kejurprov diprediksi bisa mengikuti kejuaraan dunia,”kuncinya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button