ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Hari Terakhir Reses, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Serap Aspirasi Warga Kampung Jawa

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menggelar reses di Kampung Jawa, Kukar. (istimewa)

Longtime.id – Masa reses Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) berakhir hari ini, Jumat (27/10/2023). Reses itu sendiri dimulai sejak 20 Oktober 2023.

Pada hari terakhir reses, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyambangi Kampung Jawa, Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam reses tersebut, warga Kampung Jawa memanfaatkan dengan mengeluarkan uneg-uneg dan aspirasi mereka. Terdapat lima aspirasi yang diusulkan masyarakat. Adapun usulan warga diantaranya pengembangan UMKM, pertanian, peternakan, perbaikan jalan dan perikanan.

“Kami sudah mendengar aspirasi masyarakat Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan, Sanga-sanga Kabupaten Kutai Kartanegara. Insya Allah akan kami tindaklanjuti,” kata Seno Aji.

Reses tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.
Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. Wakil Ketua Badan Musyawarah itu memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrenbang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Wakil Ketua Badan Anggaran itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah Kutai Kartanegara untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar pria yang akrab disapa Seno itu.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Seno Aji mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat kampung Jawa. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button