ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Hadirnya IKN di Kalimantan Timur Banyak Berikan Dampak Positif, Anggota DPRD Kaltim: Semoga Terwujud Pemerataan Ekonomi

Anggota DPRD Kaltim, Saefuddin Zuhri. (istimewa)

Longtime.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Saefuddin Zuhri menilai banyak dampak positif yang diterima masyarakat dengan ditunjuknya Kaltim sebagai IKN Nusantara.

Legislator Partai Nasdem itu mengutarakan, mulai dari lapangan kerja hingga meningkatnya UMKM menjadi dampak positif hadirnya IKN.
Tak hanya itu, sektor perekonomian, dunia usaha serta pariwisata akan ikut mengalami kemajuan.

Dirinya mengaku bahwa pembangunan IKN di Kalimantan Timur sudah memberikan dampak positif. Seperti meningkatnya perekonomian di daerah dan jumlah pengangguran semakin berkurang.

“Harapan kita terhadap transfer IKN ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kaltim dan demi kemajuan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kaltim,” ujar politisi Nasdem ini, Jumat (27/10/2023).

Meski begitu, dia menjelaskan proses pembangunan IKN harus tetap menjaga lingkungan seperti hutan dan keanekaragaman hayati.

“Pemerintah juga dituntut untuk mampu mewujudkan IKN masa depan yang modern, berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa,” katanya.

Termasuk juga, lanjut Zuhri dengan dampak ekonomi masyarakat. Pemerataan ekonomi Indonesia khususnya di wilayah timur dapat dimulai dengan pembangunan IKN yang terhubung dengan kabupaten/kota di Kaltim.

“Semoga dengan pembangunan IKN yang terkoneksi dapat mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh kabupaten kota di Kaltim,” imbuhnya.

Terakhir Anggota Komisi III, Saefuddin Zuhri DPRD Kaltim mendorong Pemda khususnya di wilayah Kaltim memperbaiki beberapa jalan strategis menuju IKN. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button