ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Dispora Kaltim Dukung Sektor Ekraf Banyak Digandrungi

(istimewa).

Longtime.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mendukung penuh berkembangnya minat para pemuda ke industri ekonomi kreatif (ekraf). Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman.

Memang, tak bisa dipungkiri perkembangan digital memberikan warna baru dalam dunia industri. Makin banyak Pemuda yang menggeluti minat dan skill di sektor tersebut.
Sektor ekraf sendiri terdiri dari pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fesyen, kuliner, film animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi.

“Justru bagus. Karena dari sisi kreativitas itu muncul usaha baru yang belum ada,”kata Rasman.

Namun, Rasman tetap mengingatkan agar pemuda bisa menjaga kesehatannya dengan berolahraga secara rutin. Karena, ekraf yang berkaitan erat dengan paparan radiasi dari gadget mereka memberikan dampak buruk di jangka panjang.

“Kami sih berharap mereka ini berwirausaha, dia juga harus sehat berolahraga. Jangan sampai jadi pelajar rebahan, sampai akhirnya juling karena main handphone terus,” pintanya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button