ADVERTORIALBERITASAMARINDA

DBON Kaltim Kerjasama Dengan Igornas, Wujudkan Instruktur Berpengalaman

(istimewa).

Longtime.id – Ketua Pelaksana Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim, Zairin Zain menyatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas). Kerjasama ini demi mewujudkan tujuan utama mereka.

Dimana, DBON Kaltim ingin mencetak atlet berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. Upaya dilakukannya ialah melalui pendampingan atlet berusia dini.

“Kita akan mau melakukan pelatihan kepada guru-guru penjaskes (pendidikan jasmani Olahraga dan kesehatan) di tingkat SD, SMP hingga SMA. Guru-guru akan dilatih bagaimana mengamati seorang atlet berusia dini yang bisa berprestasi,”terang Zairin.

Dari pelatihan khusus guru-guru tersebut, maka guru pun bisa menjadi instruktur yang berpengalaman. Mereka bisa mengamati dan melatih atlet usia dini sesuai kemampuannya.

“Guru penjaskes akan melatih sebelum anak tersebut kita temukan. Jika ditemukan berbakat, kita lakukan pelatihan di Sport Science,”paparnya.

Melalui kerjasama dengan Igornas ini pun, DBON Kaltim tidak akan salah memilih atlet. Karena pihaknya bisa mengetahui anak tersebut berbakat di bidang olahraga mana.

“Atlet-atlet kita bukan hanya dipersiapkan untuk di event PON saja, tetapi sampai ke tingkat lebih internasional. Ada Sea Games, ASEAN Games, Olympic,” tegasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }