ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Persepsi Pemuda Susah Berkomunikasi ke Pemerintah Ditepis

(istimewa).

Longtime.id – Meskipun program terus berjalan dengan baik, tetapi selama menjalankan tersebut dipastikan ada kendala yang dihadapi. Hal ini pun dialami Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda, Rasman mengakui, kendala ini selalu terjadi tiap tahun. Dimana masih banyak para pemuda menganggap kesusahan apabila ingin berkomunikasi kepada pihaknya.

“Mereka merasa menghadap ke pemerintah itu susah, dan berlanjut kepada administrasi. Padahal kita persilahkan,”ungkapnya.

Selain itu, Rasman kerap menemukan masih banyak Pemuda yang kurang dalam jiwa kepemimpinan dan tidak tertarik dengan politik. Parahnya lagi, ada pula pemuda yang masih menerima informasi hoaks dan menonton video porno.

“Maka dari itu, kita beri pendidikan karakter. Agar ada dialog antara pemerintah dengan mahasiswa. Kita buat agar pemuda bisa giat berorganisasi,” jelasnya.

Melalui organisasi, pihaknya berharap agar pemuda lebih mahir dalam berkomunikasi dan berdiplomasi. Mereka pun akan memiliki relasi yang baik.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button