ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Masih Belum Dialiri Listrik, Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Singga Gembara

Anggota DPRD Kaltim, Agiel Suwarno. (dok. Longtime.id)

Longtime.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan reses di Desa Singga Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim.

Dalam reses itu, dimanfaatkan masyarakat untuk mengeluarkan uneg-unegnya terkait masalah yang mereka hadapi.

Masalah yang paling penting ialah, belum dialirinya listrik di daerah tersebut. Hal ini membuat keprihatinan tersendiri bagi Agiel.

Anggota Badan Musyawarah DPRD Kaltim itu disambut baik warga setempat serta memberikan hidangan sebagai bentuk penghormatan. Dalam acara tatap muka itu, Legislator PDI Perjuangan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat di dapilnya.

“Di daerah Batu Putih desa Singga gembara, Sangatta Utara keluhan masyarakat listrik yang sampai hari ini belum teraliri,” katanya usai mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selain itu kata dia, Kecamatan Long Masengat, Kutim masih minim bantuan, khususnya ternak, pupuk dan alat pertanian.

“Usulan masyarakat hari ini menjadi pijakan buat kami saat rapat paripurna nanti. Dan semua usulan itu sudah saya tulis serta siap untuk diperjuangkan,” papar Anggota Badan Pembentukan Perda itu.

Dia menjelaskan, serap aspirasi masyarakat ini menjadi paling penting untuk dilakukan anggota DPRD Kaltim. Sebab para wakil rakyat bisa bertemu langsung dengan para konstituennya sambil silaturahmi dan mengali kebutuhan dan aspirasi.

“Semoga sharing pandangan dan pendapat ini mendapatkan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat kedepan,” harapnya.

Tak hanya itu, Agiel Suwarno beranggapan reses dapat meningkatkan hubungan emosional para wakil rakyat dengan masyarakat.

Diketahui, usai mendengarkan aspirasi masyarakat, para anggota DPRD Kaltim melakukan rapat paripurna untuk menindaklanjuti hasil usulan masyarakat. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button