ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Cegah Kebakaran Hutan, Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno: Tindak Tegas Pelakunya

Anggota DPRD Kaltim, Agiel Suwarno. (istimewa)

Longtime.id – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Agiel Suwarno meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku pembakar hutan.

Dia mengatakan kebakaran hutan harus segera dihentikan. Salah satu caranya adalah menindak tegas para pelaku pembakar hutan. “Harus dihentikan dan ditindak tegas. Karena dampak lingkungan sangat berbahaya. Dengan kondisi hutan habis melawati musim panas jadi banyak yang kering dan rentan terbakar,” ujar Agiel Suwarno, Kamis (26/10/23).

Ia menegaskan, pemerintah terkait harus memperhatikan segala resiko yang ada di Kaltim, khususnya kebakaran hutan. “Pemerintah harus mengantisipasi dengan seluruh perangkatnya untuk mengingatkan bahaya kebakaran hutan. Tentunya aparat penegak hukum harus dilibatkan apalagi kalau yang membakar ada keterlibatan korporat harus ditindak tegas,” kata pria kelahiran Banjarmasin itu.

Seperti diketahui, Kalimantan Timur memiliki luas wilayah daratan 127.267,52 km2 dan luas pengelolaan laut 25.656 km2. Maka perlu pelbagai pihak untuk menjaga ketentraman masyarakat.

“Selain itu, perusahaan harus melakukan operasi di Kaltim agar kebakaran hutan ini dapat dicegah. Hal ini harus terus dilakukan agar mencegah terjadinya pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan,” tegas legislator PDIP itu.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa semua pihak, khususnya para generasi muda untuk terus meningkatkan pemantauan kepada setiap kebijakan Pemerintah. Ini dilakukan untuk menjaga dan merawat Kaltim kedepan. (tya/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button