ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Mini Soccer U-12 Taruna Bumi Cup: Ajang Melatih Bakat Sejak Dini

Longtime.id – Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur, Adi Sutianto mengapresiasi gelaran sepakbola mini soccer U-12 Taruna Bumi Cup, di Kecamatan Kaliorang. Ia menyebut, kegiatan tersebut tentu sebagai ajang melatih bakat bibit pesepakbola. “Pada usia 12 tahun merupakan fase untuk melatih bakat anak-anak kita,” ujarnya kepada awak media.

Ia menjelaskan, sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak peminatnya. Bahkan tak sedikit yang menekuni jika merasa memiliki bakat. Melalui kegiatan tersebut, ia mengajak orangtua anak agar selalu turut mendampingi anaknya.

“Peran orangtua sangat penting untuk bakat anaknya. Selalu memberi arahan bahkan motivasi dalam mengembangkan bakatnya,” tuturnya.

Adi mengatakan, Kecamatan Kaliorang memang menjadi salah satu wilayah yang sudah mencetak atlet berbakat hingga level nasional. Tak dimungkiri, lewat sepakbola mini soccer U-12 ini akan melahirkan bibit pesepakbola yang baru.

“Tidak ada yang tahu nasib seseorang. Bisa jadi nanti ada yang sukses mengharumkan nama daerahnya di bidang olahraga,” imbuhnya. Ia mendorong agar orangtua tidak membatasi kegiatan atau aktivitas anaknya selama itu masih positif.

Wilayah Kutai Timur memang cukup luas, hingga memiliki sekitar 18 kecamatan. Potensi-potensi atlet tentu dimiliki sejumlah daerah tersebut. Dalam melirik bibit penerus alahraga, pemerintah didorong untuk aktif melakukan pengembangan sejak dini.

“Supaya bisa diketahui minat dan bakatnya seperti apa. Itulah pentingnya menyeleksi para atlet, dengan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan seperti ini,” tambahnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }