BERITABONTANG

Resmi Dilantik, Awinardi Pimpin BPC HIPMI Bontang Periode 2023/2026

Longtime.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bontang periode 2023-2026 resmi dilantik, Selasa (05/09) malam.

Winardi didapuk menjadi Ketua BPC HIPMI Bontang usai terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya, Amriadi. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum HIPMI Kaltim, Bakri Hadi di Pendopo Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long.

Usai pelantikan, kepada jurnalis Awinardi menuturkan di bawah kepemimpinannya HIPMI Bontang akan merangkul semua kalangan, termasuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Awin – sapaan karibnya – menyebutkan HIPMI Bontang juga siap jika dibutuhkan sebagai wadah advokasi bagi para pengusaha lokal. Tujuannya untuk menciptakan iklim perekonomian yang sehat di Bontang. “Kami lebih flexible, ketika ada teman-teman pengusaha yang membutuhkan advokasi,” ujarnya.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, BPC HIPMI yang baru harus bisa terus berkembang. Pengusaha yang tergabung tak hanya berusaha di Bontang, namun melebarkan sayap ke kota lain di Kalimantan Timur.

“Saat ini Kaltim menghadapi era baru. IKN sudah di depan mata. Pengusaha harus merubah mindset-nya, jangan hanya memikirkan usaha di kedaerahan, melainkan nasional, bila perlu skala internasional,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wali Kota Bontang Basri Rase, Wawali Najirah, Wakil Ketua DPRD Agus Haris, Dandim 0908 Bontang, Letkol Inf. Priyo Handoyo, Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya, sejumlah pimpinan perusahaan, beberapa BPC HIPMI kabupaten/kota di Kaltim, serta undangan lainnya.

Pada pagi sebelumnya, Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VIII BPC HIPMI Bontang juga resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Melalui kesempatan tersebut, ia berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para pengusaha muda, termasuk anggota HIPMI Bontang.

“Dengan kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif dapat tercapai,” sebutnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }