ADVERTORIALBERITABONTANG

Perawatan Gedung MTQ Bontang Disorot Dewan

Gedung MTQ Bontang. (int)

Longtime.id – Fasilitas Gedung X MTQ di Bessai Berinta, Bontang Utara, kini menjadi sorotan tajam anggota DPRD Bontang. Mereka mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi gedung yang dianggap sangat kotor dan bau.
Anggota DPRD Bontang, Faisal, berbicara tentang pengalamannya saat mengunjungi gedung tersebut. Ia mengatakan bahwa Musholla di dalam gedung sudah tidak layak dan wc di lokasi itu sangat kotor.

“Kondisi Musholla sangat jorok, bau, dan kotor,” ucap Faisal, disela rapat kerja dengan Pemkot Bontang, Senin (04/09/2023).

Faisal meminta pemerintah segera mengirimkan satu orang petugas kebersihan ke lokasi tersebut. Hal ini diharapkan dapat memastikan agar aset kota tersebut tetap terawat dengan baik, meskipun sudah selesai digunakan.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa pemeliharaan gedung ini memiliki dampak langsung pada kepuasan masyarakat. Masyarakat yang berkunjung untuk berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya harus tetap dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Pemerintah sering merekrut tenaga kontrak daerah (TKD); seharusnya bisa dialokasikan satu orang di sini,” tandasnya.

Menyikapi permasalahan ini, Wali Kota Bontang, Basri Rase, menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bontang tengah melakukan pembenahan di kawasan Bessai Berinta. Salah satu rencana adalah mengalihfungsikan Gedung X MTQ menjadi kawasan Pujasera atau kawasan olahraga lainnya.

Basri Rase mengungkapkan bahwa Grand Desain untuk perubahan kawasan tersebut sudah ada dan sedang dikerjakan oleh dinas terkait. Pembangunan di sisi kiri lapangan Bessai Berinta juga sedang dalam proses.
“Dalam waktu dekat, wajah kawasan ini akan berubah. Grand Desainnya sudah ada dan sedang dikerjakan,” ujarnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }