ADVERTORIALBERITABONTANG

Kampung Malahing Sabet Juara ADWI 2023, Dewan Dorong Pemkot Konsisten Rawat Destinasi Wisata

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Belum lama ini, pemukiman di atas laut Kampung Malahing, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, berhasil menyabet Juara III kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Keberhasilan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan buah dari perjuangan selama ini. Kendati begitu, politikus Partai Golkar Bontang ini meminta pemerintah untuk tidak berpuas diri.

Ia mengingatkan pemerintah, untuk konsisten dalam menjaga serta merawat Malahing sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Kota Bontang. Jangan sampai, kata dia, wisatawan yang datang kesana kapok usai berkunjung ke Malahing, padahal statusnya juara tiga nasional.

“Pertama, selamat atas keberhasilan ini. Perlu diingat, ini bukan akhir perjuangan, tapi pemerintah punya PR (pekerjaan rumah) bagaimana merawat Malahing kedepan. Jangan sampai setelah mendapat penghargaan ini, perhatian pemerintah kepada Malahing selesai sampai disini,” ucap Andi Faiz, saat ditemui awak media, Senin (04/09/2023).

Politikus muda ini mendorong pemerintah untuk lebih terpacu melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras) di Malahing, termasuk transportasi menuju wilayah pesisir selatan Kota Bontang itu.

Selain itu, ia juga mendorong pemerintah untuk mengelelola destinasi wisata pesisir lainnya. menurutnya, banyak potensi wisata pesisir yang bisa ditonjolkan dengan keunggulan yang dimiliki masing-masih wilayah.

“Kalau kita melihat grand desain pemkot, saat ini kan kearah hebat pariwisata untuk menggantikan potensi migas di Kota Bontang. Potensi wisata pesisir saya kira sangat baik jika dikelola dengan tepat,” ujarnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button