ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Tingkatkan Sarana Prasarana, Gedung Baru STIE Nusantara Sangatta Diresmikan Gubernur Kaltim

Momentum Gubernur Kaltim Isran Noor berkunjung ke Kutai Timur, sekaligus meresmikan gedung baru STIE Nusantara Sangatta. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta, di Jalan Margo Santoso Sangatta Utara, Selasa (22/8/2023).


Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda Kutim, berserta tamu undangan lainnya. Tidak terkecuali Ketua STIE Nusantara Amransyah bersama dosen dan mahasiswa.


Isran menyebut pentingnya menuntut ilmu untuk kebahagiaan dunia dan akhirat. Di tahun 2023 ini pemerintah sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 500 miliar bagi Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).


“Mahasiswa STIE Nusantara juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” ucap Isran usai melakukan peresmian.


Pemerintah sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan alokasi pendidikan skala prioritas. Hal tersebut telah dipersiapkan jauh sebelum Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).
“Peningkatan sarana dan prasarana ini untuk pengembangan SDM, baik pendidikan formal maupun non-formal,” sebutnya.


Ketua STIE Nusantara Amransyah mengatakan, dalam proses belajar mengajar mereka juga konsen peningkatan SDM bagi para dosen untuk melanjutkan study sejumlah perguruan tinggi. “Kami terus berupaya mendorong peningkatan kualitas SDM, baik untuk mahasiswa maupun bagi tenaga pengajar,” ujar Amransyah.


STIE Nusantara sudah mencetak ribuan lulusan dari jurusan manajemen dan akuntansi. “Alhamdulillah, kami memiliki dua mahasiswa berprestasi tingkat nasional di bidang olahraga,” sebut Amransyah. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }