ADVERTORIALBERITABONTANG

Lahan Terbatas, Faisal Minta Pemkot Bontang Tambah Fasilitas Parkir di Pelabuhan Loktuan

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Faisal, anggota Komisi III DPRD Bontang meminta Pemkot Bontang segera menindaklanjuti keluhan masyarakat di sekitar Pelabuhan Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara. Sebab kondisi lahan parkir di kaasan tersebut terbatas Sebab ketika ada kapal penyeberangan yang bersandar baik saat penumpang akan naik atau turun dari kapal, kendaraan tampak bertumpuk dan semrawut, hingga menyebabkan macet dengan durasi cukup lama.


Menurut pria yang bermukim di Kampung Selambai Loktuan (bersampingan dengan kawasan pelabuhan) itu, macetnya jalanan di sekitar Pelabuhan Loktuan berdampak pada terganggunya mobiiltas para warga. Termasuk para pedagang kecil di pinggir jalan pun menjadi terhalang dari pengelihatan pembeli.


“Kami mohon kepada Pak Wali Kota agar bisa menindaklanjuti keluhan ini. Kami harap fasilitas parkiran bisa ditambah atau dibuatkan khusus,” harap Politisi Nasdem tersebut di sela-sela Rapat Paripurna penandatanganan Nota KUA-PPAS APBD Perubahan 2023, Jumat (18/8/2023) di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.


Menjawab hal itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase menyebutkan, jika Pemkot Bontang melakukan perencanaan di APBD Perubahan 2023 berupa menambah lahan untuk sarana parkir. Namun tahapannya masih di appraisal (taksiran nilai lahan) untuk pembebasan lahan.
“Selain di Pelabuhan Loktuan, ada juga beberapa kegiatan appraisal di APBD Perubahan ini. Seperti lahan untuk polder, sekolah, hingga pemakaman,” jelasnya. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button