ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Meriahnya HAN ke-39: Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai Hebohkan Sangatta Utara

Longtime.id – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 di Kecamatan Sangatta Utara menjadi semakin berwarna dengan kehadiran Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD. Acara yang berlangsung di Lapangan Kantor Camat Sangatta Utara ini berhasil menarik perhatian anak-anak dan orang tua, menyajikan momen berharga yang sarat edukasi dan hiburan.  

Bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, kegiatan ini diikuti oleh 46 lembaga PAUD dengan total peserta mencapai 1.600 anak.  

Selain meriahnya lomba mewarnai dan semangat para peserta, acara ini juga menampilkan senam ceria serta sosialisasi penting tentang cara menggosok gigi yang benar, yang disampaikan oleh tim dari Puskesmas. Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, turut menyemarakkan acara tersebut dengan kehadirannya, didampingi oleh Camat Sangatta Utara, Hasdiah, pada Sabtu (12/8/2023).  

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan kegembiraannya dalam menghadiri perayaan HAN ke-39 yang kali ini memiliki nuansa berbeda.  

“Ini adalah kedua kalinya saya hadir dalam rangkaian peringatan HAN ke-39. Yang pertama di Lapangan Alun-alun Heliped Kantor Bupati Kutim dan sekarang di Lapangan Kantor Camat Sangatta Utara dengan agenda yang berbeda yakni kegiatan makan telur bersama dan mewarnai,” jelasnya.  

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa acara tersebut turut memeriahkan mendekati perayaan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Ia mengajak orang tua dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan untuk memberikan pengalaman berharga kepada anak-anak.  

“Masa Anak-anak adalah masa bermain, masa menyenangkan, dan masa menggembirakan. Harapannya semua kita yang ada di sini senang, semua gembira, bersama anak-anak di Kecamatan Sanggata Utara,” tambahnya.  

Bupati juga menekankan pentingnya menciptakan metode pembelajaran yang menarik bagi anak-anak. Dalam kesempatan ini, keceriaan dan semangat anak-anak dalam mengikuti Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai menjadi cermin positif betapa pentingnya memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi generasi muda. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }